ANOTHER DAY

Wednesday, December 11, 2019

Fathya's Journal: ....

Gambar terkait

Yo! Fathya disini~ Tahu gak? Kemarin siang Fathya nangis lhoo... (Readers: Kenapa lagi Bambank?) Karnaa.... KEPHO LOE!!! *Ehem, back to the point. Fathya menangis karna.... Readmore aja deh. Oe males jelasinnya (- _ -) 


Fathya, sama sahabat Fathya (kita panggil Kimphul ya) kita lagi main ditaman, kebetulan, kimphul bawa HP, jadinya kita denger lagu aja. Awalnya, kita ngedengerin lagu Tonigth by Jin itu... Habis itu, kita dengerin lagu-lagu indonesia (non dangdut *I Realy Hate Dangdut) Lagu persahabatan, lagu 'Selamat jalan kawan' kita janji untuk diam dan dengarkan lagu itu. Pas Fathya dengerin, Fathya keingetan sama temen-temen jahat Fathya, tapi, pas dengerin itu, bukan keingetan pas bagian happy, tapi bagian Sad :(
Pas lagunya selesai, Fathya bilang ke Kimpul 
"Aku jadi inget si A deh" 
Terus Kimpul bilang
"Aku malah inget sama Syila". 
Terus, kita diem sebentar, tiba-tiba, Kimpul bilang:
"Aku juga jadi inget sama F deh, kamu mesti keingetan Nizar juga toh?" 
Fathya ngangguk. Terus Kimpul bilang gini :
"Fath, Aku mau jujur nih... Sebelum kita main bareng, (pas bulan puasa) aku tu, sering lihat kamu nangis gara-gara A sama Nizar kan?" Kimpul bilang gitu. Fathya ngangguk.
"Sebenarnya tu... Aku tu lagi ngelatih kamu biar kamu jadi Tangguh. Soalnya, kamu sering disakiti. Pas kamu curhat ke-aku tentang kehidupanmu itu, aku kepikiran kok kamu kasian banget. Terus aku tu berniat buat ngelatih kamu gitu lho..." Pas Kimpul bilang itu ke Fathya, Fathya makin keinget sama Nizar yang berkali-kali jahatin Fathya. Fathya juga tahu, Fathya ini Cengeng, gampang nangis. Pas Kimpul bilang gitu, Fathya jadi nangis. Tentunya Kimpul kaget. Terus ngusapin air mata Fathya.
"Aku, baru sadar, kalo selama ini itu, Aku tu dimanfaatin sama A, Nizar juga. Nizar tu, paling sering nge-jahatin aku, ngacangin, ngatain aku B*go." Fathya masih nangis.
"Udah Fath, jangan nangis aku sedih nih..." Kimpul ngusapin air mata Fathya lagi.
"Aku juga gitu kok, dulu kamu main sama Nizar, aku main sama F, terus, mereka berdua suka nyakitin hati kita kan? Terus habis itu, marahan lagi, besoknya baikan, terus aja diulang-ulang sampe sapi ngeluarin susu stroberry" -Kimpul
"Aku agak nyesel, waktu itu nge-Maafin Nizar sama A. Harusnya tu, waktu itu aku tolak aja, kalo bisa aku bentak mereka berdua, gara-gara minta maaf karna ada maunya!" -Fathya kesel, nangis. A sama Nizar, minta maaf karna mau minta tolong rantai sepedanya dibenerin. Udah gitu doang, rasanya kayak dimanfaatin kan? Fathya sedih lah!
"Jujur ya, aku baru pertama kali ini, ngerasain pertemanan yang sebenarnya" Kimpul bilang gitu.
"Soalnya, dari dulu, aku ngerasa dimanfaatin juga kok Fath. Kira ngerasain hal yang sama kan? Tapi aku udah dari kecil digituin. Jadi aku sekarang udah agak Tangguh" -Kimpul
"Sebenarnya Fath, sifat keras juga perlu. Kalau waktu itu, kamu kayak sekarang, yang udah mulai tangguh, kamu pasti bisa ngebentak mereka, Nolak mereka kan? Kamu harusnya kayak gitu, jadi nanti mereka tahu kesalahan mereka, dan ngerasain hal yang sama" Kimpul bilang gitu ke Fathya.
"Harusnya waktu itu aku nge-bentak mereka aja. Bilang kalau 'Aku tu udah berkali-kali disakiti, dimanfaatin, dikacangin! Ngapain harus baikan sama kalian yang Laknat?!' " Fathya bilang gitu ke Kimpul. Kimpul jelasin banyak lagi keFathya, sampai akhirnya air mata Fathya ngalir deres. Beberapa menit kemudian, Fathya berhenti nangis, tapi kimpul malah sedih. Jadi, Fathya nge-elus elus Kimpul.
"Kalau jujur ya, baru kali ini, aku baik sama temen. Maksudnya... gimana ya? Aku gak pernah nganggep temen yang lain kayak sodara sendiri lho. Nge-pet pet aja enggak" Jawab Fathya.
"Kayaknya sedih banget ya, kalau salah satu dari kita pergi" Kimpul bilang gitu.
"Iya nih... kalau salah satu kita pergi tu... rasanya..." Fathya diem sebentar, terus bilang.
"Satu nyawa kita tu hilang"
"Satu nyawa kita tu hilang" Fathya sama Kimpul ngomong gitu bareng. Kita jadi terharu, seneng punya temen kayak gini. Kita berdua jadi nangis deh, terus pelukan deh. (yang nangis cuma Fathya doang sih... Kimpul cuma sedih aja)
Habis itu, kita pulang, karna udah Ashar.

Jadi, pesan moral diatas adalah : 
"Jangan asal pilih teman! Jangan menilai orang dari wajahnya, lihatlah sifatnya yang sebenar!"
 - Fathya 
dan juga :
"Sifat Kejam juga harus ada! Supaya mereka bisa tahu kesalahan mereka atau semacamnya" 
-Kimpul 
dan :
" Menangis lah jika kau membutuhkannya"
 -Dandelion Repose
BTW, kalian pasti nge-rasa nyesek kalau lihat sahabat kalian ketawa sama orang lainkan? Sama :(

Segitu dulu ya manteman. BTW, kajadian diatas beneran terjadi. Jangan pikir kalau Fathya juga cerita yang bohongan!
Oiya, tahu kenapa Fathya pernah posting 'Ciri-ciri Fathya'? Karna Fathya mau kalian tahu sifat Fathya aslinya~ Goodbye!

Ikuti dan Fathya akan melakukan hal yang sama! πŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡
1.Follow Blog Fathya!
2.Sering-sering Comment!
3.Like teruuus! UwU

No comments:

Post a Comment